Facebook Twitter

Dua Rekor MU di Kandang Milan


Milan - Kemenangan yang didapat Manchester United dari lawatan ke AC Milan menorehkan dua rekor buat kubu 'Setan Merah'. Salah satunya membuat mereka layak dijuluki jago tandang.

Sempat tertinggal, MU meraih kemenangan penting dengan skor 3-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Wayne Rooney jadi bintang kemenangan The Red Devils dengan dua gol yang dilesakkannya.

Hasil tersebut tak cuma meringankan langkah anak didik Sir Alex Ferguson ke babak delapan besar mengingat leg kedua bakal dilangsungkan di Old Trafford. Di sisi lain, kemenangan tersebut sekaligus memberi 'Setan Merah' dua rekor baru.

Torehan pertama terkait rentetan laga tandang tak terkalahkan di Liga Champions. MU kini menjadi klub dengan catatan tak terkalahkan paling panjang saat menjalani laga away, dengan total berjumlah 16 pertandingan. Sebelumnya mereka berdiri sejajar dengan lazio dan Ajax Amsterdam yang tak terkalahkan di 15 pertandingan away beruntun.

Uniknya, kekalahan terakhir Edwin Van der Sar dkk adalah saat melawat ke Milan di babak semifinal musim 2006/2007. Saat itu MU pulang membawa kekalahan memalukan dengan 0-3.

Dalam laga-laga tandang selanjutnya, MU selalu berhasil menghindari kekalahan. Dari 16 pertandingan tanpa terkalahkan tersebut, MU mengumpulkan 10 kemenangan dan enam hasil imbang.

Rekor lain yang didapat runner up Liga Champions musim lalu itu adalah kemenangan pertama di San Siro. Pada empat pertandingan sebelumnya di stadion berkapasitas 80.074 orang itu MU selalu kalah dan bahkan gagal bikin gol. Namun beberapa saat lalu mereka malah bisa menang tiga kali merobek gawang lawan.

0 Komentar:

Posting Komentar