Facebook Twitter

Kesabaran M.U. Berbuah Manis


Manchester - Manchester United memang menghajar Portsmouth lima gol tanpa balas, tapi tidak berarti semua itu diraih dengan mudah. Sir Alex Ferguson senang pasukannya bisa sabar.

Bermain di Old Trafford pada 52 tahun peringatan Tragedi Munich, Sabtu (6/2/2010), MU harus menunggu sampai menit ke-40 sebelum bisa mencetak gol pertama. Gol itu diceploskan Wayne Rooney dengan tandukannya.

Baru setelah gol pertama itu datang, keran bagai terbuka. Tiga gol bunuh diri pemain Portsmouth dan satu gol Dimitar Berbatov mengunci kemenangan 5-0 buat The Red Devils.

"Kami banyak menekan dan menguasai bola dan sangat sabar. Ini penting ketika ada lawan yang bermain defensif seperti halnya yang dilakukan Portsmouth," komentar Ferguson seusai laga, dikutip Sky Sports.

"Portsmouth mempersulit kami, tapi kami dapat mencetak gol sebelum separuh permainan," lanjut sang manajer MU.

Setelah gol Rooney, MU mencetak satu gol lagi lewat bunuh diri Anthony Vanden Borre yang membelokkan bola sodoran Nani. Fergie menyebut gol itu sebagai keberuntungan pasukannya.

Berbatov mendapat kredit khusus dari Ferguson. Striker Bulgaria itu mencetak gol keempat MU dengan sebuah tendangan terarah dari luar kotak penalti di menit ke-62.

"Kami terus mencoba menambah gol dan berhasil menambah tiga lagi. Satu gol dari Berbatov tadi brilian," puji Fergie.

Kemenangan besar ini mengantar MU memuncaki klasemen sementara Premiership dengan nilai 56 dari 25 laga, menggeser Chelsea ke peringkat dua. Minggu (7/2) ini, Chelsea akan melakoni partai berat melawan Arsenal.

0 Komentar:

Posting Komentar