Facebook Twitter

Efek Besar Gol Injury Time Rooney


Manchester - Gol penentu kemenangan Manchester United atas Manchester City yang dibuat Wayne Rooney di masa injury time punya efek luar biasa. Gol tersebut bisa mengantar MU meraih tiga poin saat melawat ke Arsenal.

MU sempat dibuat ketar-ketir oleh City saat menjalani leg kedua babak semifinal Piala Carling karena hingga 90 menit pertandingan skor masih menunjuk skor 2-1. Namun sebuah gol Rooney di masa injury time akhirnya memastikan kemenangan 'Setan Merah' dengan agregat 4-3, dan dapat tiket ke final.

Gol yang dibuat Rooney tersebut ternyata bisa membawa efek yang sangat besar terkait jadwal pertarungan MU berikutnya menghadapi The Gunners. Darren Fletcher bahkan merasa gol itu bisa memberi timnya kemenangan dari lawatan ke Emirate Stadium.

Bukan cuma perkara kepercayaan diri yang kini dimiliki pemain MU terkait gol injury time dan kemenangan yang kemudian diraih. Soalnya gol tersebut membuat fisik anak didik Sir Alex Ferguson juga tak sampai terkuras habis, kondisi yang akan terjadi jika laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

"Akan menjadi pertandingan besar menghadapi Arsenal, jadi apa yang dilakukan Wayne, saat dia mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time, sangatlah baik. Memainkan perpanjangan waktu bukan persiapan yang ideal (untuk menghadapi Arsenal)," ungkap Fletcher di TimesOnline.

Terkait Rooney, gol tandukan kepalanya ke gawang City tersebut merupakan yang ke-21 dalam 29 pertandingan yang sudah dijalani musim ini. Sanjungan tinggi pun diarahkan gelandang Skotlandia itu buat rekannya.

"Dia menonjol dalam pertandingan itu (menghadapi City). Saya tahu kadang sulit buatnya, tapi Anda tak akan berharap ada orang lain di depan (selain Rooney), karena dia melakukan dua pekerjaan pemain sekaligus," pungkas Fletcher.

0 Komentar:

Posting Komentar