Facebook Twitter

M.U. yang Beda di 2010


Manchester - Manchester United menutup tahun dengan kemenangan telak 5-0 atas Wigan Athletic. Sebuah sinyal pun dikirim untuk para rival kalau 'Setan Merah' akan tampil berbeda di 2010.

Performa MU di bulan Desember ini bisa dibilang naik turun. Mengawali bulan dengan menggasak West Ham United 4-0, sepekan berselang Aston Villa memaksa MU bertekuk lutut di kandang sendiri lewat skor 1-0.

Usainya MU kembali menang atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-0. Dan empat hari kemudian kekalahan kembali datang, kali ini dari Fulham dengan skor mencolok yaitu 3-0. Untungnya performa Wayne Rooney dkk di minggu terakhir bulan ini membaik.

Akhir pekan lalu tuan rumah Hull City dikalahkan 3-1 dan yang paling teraktul adalah raihan lima gol tanpa balas dari Wigan dalam laga terakhirnya di tahun ini. MU pun kokoh di posisi kedua dengan 43 poin dan tetap menempel ketat Chelsea di puncak klasemen, dengan Arsenal menguntit di tempat ketiga dengan 41 poin dan satu laga lebih sedikit.

Namun, Sir Alex Ferguson justru memberi peringatan kepada para rivalnya tersebut kalau MU akan tampil berbahaya tahun depan Kembalinya para punggawa di lini belakang menjadi kunci untuk MU mempertahankan titelnya musim ini, selain pengalaman para pemainnya yang telah merebut trofi Liga Inggris dalam tiga tahun terakhir.

"Pengalaman akan menjadi kunci di paruh kedua musim ini. Kami punya itu dan skuad kami pun mampu melakukannya. Kuncinya adalah kembali fitnya para pemain belakang kami lalu kami akan menjadi tim yang lebih baik lagi," ucap Fergie usai laga kontra Wigan, Kamis (31/12/2009) dinihari WIB, kepada BBC.

MU memang sempat mengalami masalah di pertahanan dengan bertumbangannya para bek andalan macam Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Wes Brown, Gary Neville dan John O'shea. Hanya Patrice Evra yang fit membuat Fergie sempat menaruh Darren Fletcher dan Michael Carrick di lini belakang.

"Tidak diragukan lagi kalau pertahanan yang kembali kuat akan membuat perbedaan bagi kami. Stabilitas yang ditunjukkan empat bek kami saat melawan Wigan dan kemarin melawan Hull sangat fantastis," ungkapnya.

"Malam ini kami mustinya bisa menang lebih banyak karena kami mampu bermain dengan kepercayaan diri dan agresifitas dari lini tersebut (pertahanan)," analisa Fergie tentang penampilan MU tadi.

"Kami memiliki beberapa peluang yang mengenai tiang dan beberapa yang disapu di garis gawang. Tapi kami cukup senang dengan hasil 5-0 ini," demikian pria asal Skotlandia itu.

0 Komentar:

Posting Komentar